• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

30 Peserta Tes SKB CPNS di NTB Reaktif, Satu Positif Korona

 

MATARAM-Pelaksanaan tes CPNS di tengah pandemi membuat petugas ekstra hati-hati. Jumlah peserta yang reaktif Covid-19 mencapai 30 orang dan satu orang positif Covid-19. ”Sisa satu orang yang positif itu akan tes besok (hari ini), tapi tidak boleh diliput media,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB H Muhammad Nasir, pada Lombok Post, Rabu (9/9/2020).

Meski banyak peserta yang reaktif, Nasir menjamin seleksi kompetensi bidang (SKB) berjalan lancar sejak hari pertama sampai hari terakhir, kemarin. Menurutnya, tidak ada kendala berarti selama proses seleksi berlangsung. ”Alhamdulillah berjalan lancar semua,” katanya.

Hanya saja, tidak semua peserta SKB datang mengikuti seleksi. Dari seharusnya 818 peserta SKB di BKD NTB, hanya 797 orang yang hadir. Sementara 21 orang lainnya tidak hadir tanpa keterangan. ”Mereka otomatis gugur,” tegasnya.

Sampai kemarin belum ada keterangan resmi para peserta tidak datang tes. Kecuali satu pasien positif Covid-19 yang tidak bisa tes pada jadwal semestinya. Namun dia akan tes hari ini dengan pengawalan ketat petugas kesehatan.

Untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan. Petugas BKD menyerahkan teknis pelaksanaan tes kepada petugas medis. ”Semuanya petugas kesehatan yang atur,” katanya.

Nasir menambahkan, mereka yang positif dan reaktif dites di ruangan terpisah agar tidak bercampur dengan peserta non reaktif. ”Sehingga hak-hak peserta tetap bisa dipenuhi,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur NTB  Hj Sitti Rohmi Djalilah mewanti-wanti petugas agar tetap melaksanakan tes SKB CPNS dengan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah sehingga menyebabkan penularan terjadi di lokasi tes CPNS. ”Tempat cuci tangan, pakai masker, dan tetap jaga jarak, termasuk petugas,” katanya. (ili/r5)



Cari Berita

Tentang BKD Nusa Tenggara Barat

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat mempunyai tugas membantu Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah dalam melaksanakan urusan pemerintahan daerah bidang manajemen kepegawaian.


© 2020 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.