• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Jangan Sepelekan Tata Naskah Dinas Kepegawaian

Mataram (BKD Prov. NTB). Mengingatkan para pegawai di Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat jangan menyepelekan Tata Naskah Dinas Kepegawaian karena sangat diperlukan jika ada permasalahan hukum dan permasalahan lain yang berhubungan dengan kepentingan admnistrasi, Tata Nasakah ini di kelola oleh Bagian Informasi Kepegawaian BKD Prov. NTB (8/5).

Agus Kusuma Wardana mengatakan, "Tata Naskah Dinas Kepegawaian jangan disepelekan karena tata naskah dinas ini sangat diperlukan kalau kita sudah berurusan dengan permasalahan hukum dan Administrasi lainnya".

Dikatakannya lagi  Tata Naskah Dinas Kepegawaian ini memiliki arti yang sangat penting karena merupakan bagian dari manajemen perkantoran yang cukup majemuk, baik naskah dinas atau surat masuk maupun yang keluar, memerlukan format dan pola – pola yang dibakukan disamping tata kearsipan, guna meningkatkan tertib administrasi kedinasan serta penerapan persuratan dinas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Arsip surat menyurat sangat penting karena nantinya akan dibutuhkan kalau ada pemeriksaan ataupun kebutuhan lainnya," Kata Fungsional Arsiparis BKD Prov. NTB.

Diharapkan bagi PNS/ASN yang belum melengkapi Tata Naskahnya untuk dilengkapai sesuai dengan format yang diatur dalam Perka BKN No. 18 Tahun 2011 tanggal 18 juli 2011 tentang Pedoman Tata Nasakah Dinas Pegawai Negeri Sipil.



© 2022 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.