• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Uji Kompetensi Bagi Calon Kepala Tata Usaha  SMAN/SMKN dan SLBN

Mataram (BKD Prov. NTB) Untuk mendapatkan sumberdaya manusia yang profesional  dan kompeten, pemetaan potensi komptetensi SDM yang ada menjadi sangat penting. Oleh karena itu dibutuhkan suatu metode yang sedang berkembang dan banyak dipakai saat ini adalah Assesment dengan menggunakan kompetensi sebagai titik sentralnya.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui UPTB. Unit Pelayanan Penilaian Kompetensi (UPPK) Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB pada  8 dan 9 Oktober 2019 bertempat di Wisma Tambora BPSDM Provinsi NTB kembali melaksanakan uji kompetensi terhadap 44 orang untuk menjaring ASN yang mempunyai kompetensi yang nantinya akan mengisi jabatan Pengawas / Kepala Tata Usaha pada SMAN/SMKN/SLBN dilingkungan Pemerintah Provinsi NTB. Hari pertama adalah pelaksanaan psikotes atau tes psikologi dan untuk hari kedua dengan materi wawancara untuk menggali lebih jauh potensi dari peserta. 

  Pada tahap sebelumnya juga telah dilakukan uji kompetensi terhadap 80 orang ASN calon KTU SMAN/SMKN/SLBN yang diusulkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB berasal dari tenaga pelaksana/administrasi yang selama ini bertugas pada sekolah-sekolah menengah atas.

Hasil uji kompetensi ini akan menjadi salah satu pertimbangan dalam pengangkatan dalam jabatan pengawas/KTU dengan harapan seorang pejabat KTU dapat mendukung peningkatan pelayanan kepada guru, siswa dan orang tua yang pada akhirnya memberikan kontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan. (soel)



Cari Berita

Tentang BKD Nusa Tenggara Barat

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat mempunyai tugas membantu Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah dalam melaksanakan urusan pemerintahan daerah bidang manajemen kepegawaian.


© 2019 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.