• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Kafilah Provinsi Nusa Tenggara Barat Berhasil Meraih Juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VI Korps Pegawai Negeri Indoneia (KORPRI)

Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VI Korps Pegawai Negeri Indoneia (KORPRI) tingkat nasional tahun 2022 yang berlangsung di Padang, Sumatra Barat resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Sabtu, 12 November 2022 di Masjid Raya Sumatra Barat, Padang.

Kafilah Provinsi Nusa Tenggara Barat Berhasil menempatkan 2 (dua) orang pesertanya menjadi Juara yaitu ; Abdul Majid , S.Pd Juara III Cabang Hifzh Al Qur’an Golongan Surah Al Baqarah dan Hj. Hanimalkan, S.Pd.I Juara III Cabang Hifzh Al Qur’an Golongan Surah Ali Imran dan An Nisa.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan kegiatan MTQ KORPRI dapat memperkuat implementasi nilai-nilai BerAKHLAK bagi ASN. Nilai BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Kafilah Provinsi Sumatera Barat menjadi Juara umum pada MTQ VI KORPRI Tahun 2022 setelah berhasil menempatkan utusannya menjadi jawara pada beberapa cabang lomba. Tercatat jumlah peserta tahun ini mencapai 902 orang dengan pendamping lebih dari 600 orang yang berasal dari 34 provinsi dan 49 kementerian/lembaga.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Korpri Zudan Arif Fakrulah berharap pada seluruh ASN yang menjadi khafilah pada MTQ ini untuk agar tidak memaknai MTQ hanya sebuah ajang lomba semata namun juga dapat mengambil nilai-nilai yang ditanamkan dalam Al Quran. Menurutnya dengan semangat mempelajari dan membumikan Al Quran akan dapat membuahkan peningkatan integritas di dalam jiwa. Integritas tersebut tidak hanya kejujuran tapi juga amanah. "Untuk itu rekan-rekan, nilai-nilai BerAKHLAK dan berorientasi melayani dengan inti integritas di dalamnya mari terus kita bumikan di dalam birokrasi kita," tambahnya.



© 2024 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.