• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

83 (Delapan Puluh Tiga) Peserta Calon Komisoner Informasi Ikut Ujian CAT

Sebanyak 83 (Delapan Puluh Tiga) calon komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat mengikuti tes CAT di Kantor BKD Provinsi NTB jalan Pejanggiak No. 14 Gedung E mataram- NTB

Materi tes yang diberikan kepada para calon komisioner itu menyangkut wawasan kebangsaan, undang-undang keterbukaan informasi publik, wawasan mengenai pejabat pengelola Informasi Daerah (PPID), wawasan mengenai Peraturan Komisi Informasi (PERKI) dan tugas-tugas komisi informasi.


Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, I Gede Putu Aryadi,SH,MH mengatakan, sebanyak 83 (Delapan Puluh Tiga) Peserta Calon Komisioner Komisi Informasi Yang Lulus Adminstrasi dan akan dilanjutkan hari ini ujian Test Dengan Menggunkan Camputer Assent Test (CAT) yag di bagi dua ses I ungakapnya dalam arahan pembukaan ujian Komisi Informasi Provinsi.

Beliau juga mejelasakan bahwa untuk sesi pertama peserta masuk dalam ruangan CAT sebanyak 40 orang dan Sesi 2 (dua) Sebanyak 43 Orang Peserta.


Sedangan Ketua Panitia Seleksi Komisi Informasi Informasi Bapak Dr.Kaharuddin menerangkan bahwa "Materinya terkait wawasan kebangsaan, undang-undang keterbukaan informasi publik, wawasan mengenai pejabat pengelola Informasi Daerah atau PPID, wawasan mengenai PERKI dan tugas-tugas komisi informasi,"


Proses tahapan seleksi ujian Tulis CAT hanya 1 (satu) hari yang kemudian akan melakukan test wawacara dan terkahir , calon yang akan mengikuti fit and proper test di DPRD NTB.


Sekda Lantik Empat Pejabat di Lingkup Pemprov NTB

Mataram,-Pelantikan pejabat kembali dilakukan di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB. Kali ini, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si secara resmi melantik sejumlah pejabat yang bertempat di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB, Selasa, 29 September 2020.

 

Adapun empat pejabat yang dilantik pada hari ini yakni, Drs. Lalu Muhammad Hidlir yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur pada Dinas Dikbud Provinsi NTB dilantik sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas pada Dinas Dikbud Provinsi NTB.

 

Selanjutnya, Muhammad Fauzan, S.Ag, M.Pd yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas pada Dinas Dikbud Provinsi NTB dipercaya menjabat Kepala Bagian Kerjasama Non Pemerintahan pada Biro Administrasi Kerjasama Setda Provinsi NTB.

 

Kemudian Saiful Islam, S.Pd, M.Pd yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kerjasama Non Pemerintahan pada Biro Administrasi Kerjasama Setda Provinsi NTB dilantik mengisi jabatan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Inti pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi NTB.

 

Terakhir, Mashun, S.Pd, M.Ap, yang sebelumnya mengisi jabatan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Inti pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi NTB mendapat kepercayaan mengisi jabatan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Menurut Lalu Gita, jabatan yang diterima merupakan sebuah amanat yang harus dikerjakan dengan keyakinan dan kesungguhan.

 

“Mutasi adalah yang biasa, walaupun berat tapi itu adalah sebuah tantangan untuk bekerja lebih baik lagi,” pesan Lalu Gita.

 

Mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur, Lalu Gita yakin pejabat yang telah mendapat kepercayaan mengisi jabatannya masing-masing akan turut berkontribusi besar dalam mewujudkan visi NTB Gemilang dan keenam misinya.

 

Lalu Gita kemudian mengungkapkan jika pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, pelantikan hanya dihadiri pejabat dan pihak terkait saja. “Ini merupakan pelantikan yang kesekian kalinya dan dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19,” terangnya. (hms/rif) Radar madalika))


Sebanyak 83 calon komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat mengikuti tes CAT di Kantor BKD Provinsi NTB jalan Pejanggiak No. 14 Gedung E mataram- NTB

 

Materi tes yang diberikan kepada para calon komisioner itu menyangkut wawasan kebangsaan, undang-undang keterbukaan informasi publik, wawasan mengenai pejabat pengelola Informasi Daerah (PPID), wawasan mengenai Peraturan Komisi Informasi (PERKI) dan tugas-tugas komisi informasi.

 

 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, Gde Putu Aryadi, MM mengatakan, sebanyak 83 Peserta Calon Komisioner Komisi Informasi Yang Lulus  Adminstrasi dank an di lujutkan hari ini ujian Test Dengan Menggunkan Camputer Assent Test (CAT) yag di bagi dua ses I ungakpanya dalam arahan pembukaan ujian Komisi Informasi Provinsi.

 

Daia juga Mejelasakan bahwa untuk sesi pertama peseta masuk dalam ruangan CAT sebanyak 40 orang dan Sesi 2 (dua) Sebanyak 43 Orang Peserta.

 

 

Sedangan Ketua Panitia Seleksi Komisi Informasi Dr. Kaharudin Menerangkan bahwa" Materinya terkait wawasan kebangsaan, undang-undang keterbukaan informasi publik, wawasan mengenai pejabat pengelola Informasi Daerah atau PPID, wawasan mengenai PERKI dan tugas-tugas komisi informasi," proses tahapan seleksi ujian Tulis CAT hanya Satu hari yang kemudian akana melakukan test wawacara dan terkahir , calon yang akan mengikuti fit and proper test di DPRD NTB.

 


Penegakan Displin PNS masih Menjadi Tantangan

BKD Prov. NTB, senin (28/09/20) Rapat Eavaluasi Disiplin PNS yang di hadiri oleh Biro Hukum, Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah, yang di laksanakan di ruang rapat BKD Prov. NTB.

Penegakan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi tantangan, Pasalnya seringkali pelanggaran disiplin dilakukan oleh aparatur sipil negara baik di tingkat ringan, sedang hingga kepada penjatuhan hukuman tingkat berat.

"Bahwa sesunguhnya komitmen dan integritas dari Aparatur Sipil Negara ini adalah modal dasar yang harus ditegakkan" papar Kepala Subbdaing Disiplin Pegawai

"Pasalnya komitmen dan integritas ini merupakan salah satu kunci dalam penerapan disiplin, didukung dengan pengetahuan tentang hukuman disiplin dan jenis pelanggaran hukum disiplin hingga penjatuhan hukumannya diharapkan dapat mengurangi tingkat pelanggaran hukuman disiplin" pungkasnya Basyiruddin, SH


Cari Berita

Tentang BKD Nusa Tenggara Barat

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat mempunyai tugas membantu Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah dalam melaksanakan urusan pemerintahan daerah bidang manajemen kepegawaian.


© 2020 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.