• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Jumat Salam Pemerintah Provinsi NTB di Kelurahan Nae Kota Bima

Kegiatan Jumat Salam di Kota Bima diawali dengan senam Bersama Pj. Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Pj. Walikota Bima Ir. H. Muhammad Rum, MT., Anggota Forkopimda Kota Bima, Kepala OPD Pemprov. NTB dan Kepala OPD Pemkot Bima, Kepala dan Staf Balai Jalan Nasional, Pelajar SMAN dan SMKN se Kota Bima. Dilanjutkan penanaman mangrove di Pantai Amahami Kota Bima dan Pencanangan Pemeliharaan Jalan Nasional Balai Jalan Nasional Kementerian PUPR.

Selanjutnya Kepala BKD Provinsi NTB Drs. Muhammad Nasir bersama Kepala BKPSDM Kota Bima Drs. Abdul Wahid melakukan kunjungan ke Kelurahan Nae Kecamatan Rasane Barat dan diterima oleh Lurah Nae Muhammad, SH beserta Staf, Babinkamtibmas, Babinsa TNI, Kepala Lingkungan, Penggerak Swadaya Masyarakat melakukan dialog terkait permasalahan yang dihadapi oleh Kelurahan Nae, antara lain :

1.Perlu ada cabang Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma di Kota Bima karena banyak penderita gangguan jiwa, yang bila dibawa ke mataram membutuhkan biaya tranportasi dan operasional yang besar.

2.Dalam penanganan Stunting kiranya tidak hanya diberi asupan gizi, namun perlu dicari solusi bagaimana cara agar orang tua nya mendapat pekerjaan untuk menunjang ekonomi keluarga.

3.Untuk pengentasan kemiskinan perlu kiranya Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Bima memberikan modal usaha.

4.Untuk menekan inflasi perlu digalakkan pasar murah.

5.Kondisi keamanan dan ketertiban cukup kondusif menjelang pemilu 2024.

6.Untuk Pegawai Non ASN di Kelurahan Nae, perlu diperhatikan untuk diangkat menjadi PPPK.



© 2024 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.