• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Ujian Dinas Tingkat (TK) I dan TK II.

MATARAM – Untuk meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Ujian Dinas Tingkat (TK) I dan TK II. Sebanyak 314 ASN mengikuti ujian dinas yang meliputi Ujian Dinas TK I sebanyak 193 orang dan Ujian Dinas TK II sebanyak 121 orang, Ujian dinas ini dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Maret 2019 di Kantor BKD Provinsi NTB.

Dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiadi Sayuti, M.Sc., Ph.D. dan Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian dari Kantor BKN Kanreg X Denpasar, Suparlan, S.H., M.Si

Dalam sambutannya, Rosiadi menyampaikan bahwa ujian ini untuk membuka peluang terhadap jenjang karier kedepan dan merupakan suatu syarat untuk duduk di jabatan struktural.

Suparlan juga menuturkan bahwa Ujian Dinas dengan sistem Merit (CAT, Kualifikasi Personal dan Kompetensi Managerial) akan menghasilkan ASN yang profesional dan bermanfaat bagi masyarakat.

Maksud dari tujuan diselenggarakan ujian dinas ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap ASN yang akan naik pangkat/golongan yang lebih tinggi yang telah ditentukan oleh peraturan perundang undangan dan agar seluruh ASN yang telah memenuhi syarat naik pangkat/golongan yang lebih tinggi dapat mengembangkan diri melalui peningkatan kualitas.

Ujian Dinas TK I merupakan ujian dinas bagi ASN yang memiliki pangkat pengatur tingkat I (II/D) sekurang-kurangnya 2 Tahun dan Ujian Dinas TK II merupakan ujian dinas bagi ASN yang memiliki pangkat penata tingkat I (III/D) dan menduduki jabatan struktural eselon III., menggunakan sistem komputerisasi melalui metode Computer Assisted Test (CAT) yang diawasi pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional X Denpasar. Lalu, ujian wawancara dengan tim penilai dari BKD Provinsi NTB dan BKN Kanreg X Denpasar.

#kerenjadiasn

#ntbgemilang

#asn



© 2022 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.