• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Zero Waste Ini Untuk Belajar Mengelola Sampah di OPD Pemprov.NTB!

(BKD.Prov.NTB) Mataram. Saat ini, kampanye gaya hidup minim sampah memang sedang berkumandang dengan kencang. Hal ini terjadi karena keadaan lingkungan Pemerintah NTB yang cukup memprihatinkan, seperti banyaknya tumpukan plastic di sungai dan tempat-tempat umum di lingkungan kita. Tidak heran bila saat ini banyak sekali gerakan ramah lingkungan yang mengajak untuk menjaga lingkungan.

 

Menurut Yus. H. Putra,” Bebas Sampah adalah tujuan etis, ekonomis, efisien, dan visioner, untuk memandu masyarakat dalam mengubah gaya hidup dan praktik-praktik mereka dalam meniru siklus alami yang berkelanjutan, dimana semua material yang tidak terpakai lagi dirancang untuk menjadi sumber daya bagi pihak lain untuk menggunakannya.

 

Bebas Sampah berarti merancang dan mengelola produk dan proses untuk secara sistematis menghindari dan menghilangkan jumlah dan daya racun limbah dan material, melestarikan dan memulihkan semua sumber daya, dan tidak membakar atau menguburnya.

 

Kampanye gaya hidup minim sampah tengah dikampanyekan oleh Gubenur NTB sebagai program unggulan untuk mendorang semua OPD Pemprov. NTB untu mengolah sampah di lingkungan masing- masing untuk mendorong gerakan ramah lingkungan ungkap, “Sekretaris BKD Prov. NTB di ruang kerjanya”.

 

 



© 2024 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.