• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

19 Praja IPDN Angkatan XXVII Orientasi Ke Pemerintah Prov. NTB dan Kab./Kota Se NTB

Keluarga BKD, Kamis 13 Agustus 2020, Pemerintah Daerah Provinsi NTB melauia Badan Kepegawaian Daerah Prov. NTB  melakukan penyerahan Surat Tugas  Penempatan IPDN Angkatan XXVII Tahun 2020 ke Pemerintah Povinsi dan Kabupaten/Kota Se Nusa Tenggara Barat.

Kemudianakan di tempatkan ke  Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah NTB, untuk melakukan orientasi tugas. Sebanyak 19 orang lulusan IPDN tersebut akan menjalani masa orientasi selama kurang lebih 1 tahun, dengan rincian 6 orang ke Pemerintah Provinsi NTB dan akan di tempatkan ke OPD Pemprov. NTB , 5 Orang Ke Pemerintah Kota Mataram, 4 Orang Ke Kabupaten Lombok Tengah dan Masing-masing 1 Orang ke Kota Bima, Kabupaten Dompu, dan Kabupaten Lombok Tengah serta 1 orang ke Kabupaten Sumbawa.

Penyerahan Surat Tugas Oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. NTB bapak Drs. H. Muhammad Nasir dalam arahannya mengatakan,”  dengan adanya surat penempatan tugas untuk orientasi ini diharapkan CPNS lulusan IPDN Angkatan XXVII diharapkan melaksanakan orientasi tugas dengan sebaik-baiknya. Sedangkan instansi yang mendapatkan penempatan lulusan IPDN diharapkan dapat memberikan bimbingan serta memantau kinerja mereka selama melaksanakan orientasi tugas”.

Dia juga menjelaskan, kegiatan orientasi tugas merupakan langkah pertama para purna praja IPDN untuk kembali bertugas ke daerah, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus sebagai pembelajaran untuk mengenal lingkungan birokrasi yang sesungguhnya sebelum ditempatkan secara definitive dan Para purna praja tersebut dituntut untuk mampu melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan

"Para Purna Praja tersebut dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten/Kota masing-masing untuk melaksanakan Orientasi tugas di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota Se Nusa Tenggara Barat," tuturnya.

“kepala badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. NTB,  juga  mengharapkan agar para Purna Praja dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, apabila tuntutan masyarakat terpenuhi, dimana itu merupakan keberhasilan dalam mengabdi kepada masyarakat serta diharapakan juga semua Praja IPDN untuk melaksanakan tugas mulai hari Senin 17 Agustus 2020 Sesuai Surat Perintah Tugas dan melaporkan diri ke BKD dan BKSDM kabupaten/Kota,” Ungkap M. Nasir.



© 2024 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.