• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

UUPK BKD Prov. NTB bekerja sama Kabupaten Kelungkung Uji Kompetensi JPT Pratama  

BKD Prov. NTB, Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, salah satu persyaratan untuk dapat diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama adalah memiliki Kompetensi Manajerial, Kompetensi Teknis dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai dengan Standar Kompetensi Jabatan yang ditetapkan. Pada tanggal 12-14 Agustus 2020.

Badan Kepegawaian Daerah Bidang UPPK Prov. NTB bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Kelungkung menyelenggarakan Uji Kompetensi JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kelungkung.

JPT Pratama yang lowong, yaitu Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  , Kepala Dinas Pariwisata dan kepala Dinas kearsipan dan Perpustaka.

Berdasarkan hasil seleksi administrasi, terdapat 21 peserta yang lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu Uji Kompetensi. Yang terdiri dari dinas pendidikan, pemuda dan olah raga ada 4 orang, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak 8 Orang, Dinas Pariwisata 4 Orang dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan 5 Orang.

 

Acara ini diawali dengan pembukaan Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kelungkung  Bapak  I Gede Putu Winastra dalam menjelaskan bahwasannya JPT Pratama haruslah diisi oleh pejabat yang benar-benar memiliki kompetensi dan wawasan yang mumpuni di bidangnya. Selain itu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama juga harus memiliki skill yang baik sehingga dapat melaksanakan fungsi koordinasi, baik ke tingkat atas maupun dengan pejabat di bawahnya.

 

Bapak  I Gede Putu Winastra yakin bahwasannya peserta uji kompetensi ini merupakan pejabat dengan kualifikasi yang tinggi, dan tidak perlu diragukan lagi integritas serta dedikasinya terhadap Kabupaten Kelungkung. Hasil dari uji kompetensi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama dalam menentukan peserta yang lolos ke tahapan selanjutnya Sekda Kabupaten Kelungkung berharap bahwa siapapun yang lolos seleksi adalah mereka yang benar-benar kompeten di bidangnya.

Kepala UPPK BKD Prov. NTB Bapak Erwin Rahadi Mengatakan bahwa Sangat berterima kasih atas kepercayaan Kabupaten Kelungkung kepada UPPK BKD Prov. NTB dalam acara uji kompetensi JPT Pratama Kabupaten Kelungkung dengan menggunakan standar Covid 19

Acara uji kompetensi Seleksi Terbuka JPT Pratama  berlangsung 3 (tiga ) hari dengan diawali test hari pertama tanggal 12 agustus 2020 yaitu Psikometri, Simulasi tertulis dan untuk hari 2 (kedua) tanggal 13  Agsutus 2020 Simulasi Kelompok dan terakhir tanggal 14 agustus 2020 yaitu tabulasi data, integrasi data dan Pembuatan Laporan yang kan di serahkan ke Bapak Bupati Kelungkung, “ ungkap Erwin Rahadi.

Dalam acara uji kompetensi Seleksi Terbuka JPT Pratama  menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun bagi panitia, asesor dan asesi, pengisian formulir screening kesehatan pencegahan Covid-19 dan formulir pernyataan “SEHAT”, desinfeksi fasilitas uji kompetensi, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) jenis face shield dan masker oleh petugas, asesor dan asesi, penyediaan wastafel dengan air mengalir, sabun cair, tissue, masker, face shield atau goggles dan hand sanitizer.

 

 



© 2024 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.