• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Badan Kepegawaian Daerah Prov. NTB “Berkurban”

Qurban berasal dari bahasa Arab, “Qurban” yang berarti dekat. Kurban dalam Islam juga disebut dengan al-udhhiyyah dan adh-dhahiyyah yang berarti binatang sembelihan, seperti unta, sapi ,kerbau dan kambing yang disembelih pada hari raya Idul Adha dan hari-hari tasyriq sebagai bentuk untuk mendekatkan diri kepada Allah.
Idul Adha merupakan ukuran bagi setiap muslim atas kesediaan dalam berkurban demi pengorbanan dan pengabdian kepada Allah, SWT. Pengorbanan dan pengabdian seorang muslim untuk memperkuat jiwa sosial dan dermawannya. Selain itu untuk melatih dan mengorbankan segala sesuatu yang dimilikinya, bagi keselamatan serta kebahagiaan masyarakat di sekitarnya.
Inilah yang menjadi semangat Karyawan/karyawati Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB yang setiap tahun melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar dan tenaga honorer/kontrak dan karwayan yang berhak menerimanya.
Pada Idul Adha 1440 H /Tahun 2019 ini pemotongan dan penyaluran daging kurban berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing, yang dilakukan pada hari Minggu, 11 Agustus 2019 setelah Sholat Idul Adha bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB dilaksanakan oleh sebagian karyawan.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB Drs. H. Fathurrahman, M,Si pada momen ini mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh masyarakat, seluruh ASN dan juga ucapan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh karyawan/karyawati BKD Prov. NTB yang setiap tahun tetap istiqomah melaksanakan penyembelihan hewan qurban dengan menyisihkan sebagian pendapatannya. Semoga dengan berkurban ini, dapat meningkatkan jiwa sosial untuk berbagi dengan sesama, memupuk iman dan taqwa serta mendekatkan diri kita kepada Allah, SWT. (Soel)



Cari Berita

Tentang BKD Nusa Tenggara Barat

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat mempunyai tugas membantu Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah dalam melaksanakan urusan pemerintahan daerah bidang manajemen kepegawaian.


© 2019 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.