• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

BKD GELAR AKSI DONOR DARAH HUT KE-64 PROVINSI NTB, ANTUSIASME ASN MELEBIHI EKSPEKTASI

BKD GELAR AKSI DONOR DARAH HUT KE-64 PROVINSI NTB, ANTUSIASME ASN MELEBIHI EKSPEKTASI

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-51 KORPRI diintegrasikan dengan HUT ke-64 Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2022 dan sebagai wujud rasa kepedulian sosial anggota KORPRI Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB mengadakan aksi Donor Darah pada hari Selasa, 06 Desember 2022, pukul 08.00 – 12.30 WITA di Aula UPPK Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan donor darah ini difasilitasi oleh tim profesional dari Instalasi Pelayanan Darah RSUD Provinsi NTB yang dalam pelaksanaannya mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi NTB  hal ini dapat tergambar dari banyaknya pendaftar Calon Pendonor Darah yaitu sebanyak 120  orang dengan rincian yang memenuhi syarat dan telah diambil darahnya sebanyak 98 orang, 14 orang tidak mengembalikan formulir dan 8 orang tidak memenuhi syarat dengan alasan antara lain karena tekanan darah tidak berada di angka 100-160 untuk sistolik dan 70-100 untuk diastolic dan Kadar hemoglobin di bawah angka 12 gr/dl untuk wanita, dan di bawah angka 12,5 gr/dl untuk pria.

Aksi Donor Darah ini tidak hanya sebagai kegiatan amal tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh pendonor sendiri, setelah donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil. Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan.

Sekali lagi kami ucapkan DIRGAHAYU PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT KE 64 TAHUN 2022, BANGKIT BERSAMA NTB GEMILANG!!.



© 2024 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.