• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

MTQ IV KORPRI 2018, NTB Raih 3 Gelar Juara

Perjuangan Kafilah Provinsi NTB, dalam ajang MTQ IV Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2018, tidak sia-sia. Dalam event nasional ini, Provinsi NTB berhasil meraih 3 gelar juara.

Gelar juara ini, masing-masing diraih oleh Hj. Hanimalkan, S.Pd.I, Juara I  Cabang Hifdz 7 Juz Surat Pilihan (Putri); Hj. Nurhayati, Juara III Cabang Hifdz 5 Juz (Putri); dan L. Syarifuddin, S.Pd.I, Juara Harapan I Cabang Hifdz 7 Juz Surat Pilihan (Putra).

Atas keberhasilan ini, Provinsi NTB, berada pada urutan ke-8 dari 34 Provinsi dan 76 Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta beberapa Lembaga lain.  Sementara itu, Juara Umum diraih oleh Provinsi Banten, dan diikuti oleh Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi NAD.

Kepala BKD Provinsi NTB, selaku Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Provinsi NTB, mengatakan, keberhasilan Kafilah NTB merupakan sebuah hal yang membanggakan. “Setelah melalui berbagai proses seleksi, mulai tingkat kabupaten/kota, kemudian dilanjutkan diseleksi lagi di tingkat provinsi, hasil hari ini tentu sangat kita syukuri”, katanya.

Namun, lanjutnya, hal ini tentu menjadi penyemangat untuk terus berprestasi dimasa mendatang, sekaligus menjadi pendorong bagi segenap anggota KORPRI Provinsi NTB, untuk terus memberikan pengabdian terbaik bagi daerah dan masyarakat NTB.

Dalam event dua tahunan ini, Kafilah Provinsi NTB mengikuti 8 cabang, yakni Cabang Tilawah Putra diwakili oleh Ahmad Baehaqi, Cabang Tilawah Putri diwakili oleh Kurniasih, S.Pd.I., Cabang Tartil Putra diwakili oleh Ikhsan, S.Pd.I., Cabang Tartil Putri diwakili oleh Sulas Anggraeni Cabang Hifdz 5 juz Putra diwakili oleh Muhayyan, Cabang Hifdz 5 juz Putri diwakili oleh Nurhayati, Cabang Hifdz 7 juz Surat Pilihan Putra diwakili oleh L. Syarifuddin, S.Pd.I., dan Cabang Hifdz 7 juz Surat Pilihan Putri diwakili oleh Hj. Hanimalkan, S.Pd.I.

Pada penutupan MTQ IV KORPRI 2018 pada Sabtu (17/11/2018) di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Prof Zudan Arif Fakhrullah menyampaikan harapan bahwa melalui kegiatan ini, menajdi salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT., melalui pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Alquran, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai anggota KORPRI.



© 2024 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.