• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Terdampak Gempa, Seleksi CPNS di Lombok Dapat Perlakuan Khusus

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Lombok akan dapat perlakuan khusus. Hal itu guna menjamin terlaksananya rekrutmen CPNS di sana tetap berjalan lancar setelah terdampak gempa.

"Lombok Utara dan Tengah itu memang akan ada perlakuan khusus tapi tidak menyimpang dari sini," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (19/9/2018).

Dia mengatakan, pihaknya bersama pemerintahan setempat sudah melakukan pembicaraan dan sedang menyiapkan perlakuan khusus bagi pelaksanaan rekrutmen CPNS di Lombok.

"Gubernur NTB baru bilang kemarin, kita memang akan lakukan sesuatu yang khusus untuk Lombok, tapi tetap dalam kerangka ini," jelasnya.

Perlakuan khusus tersebut masih dibahas lebih lanjut. Namun sebagai gambaran, pihaknya akan meminta bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menyediakan fasilitas proses seleksi CPNS.

"Misalnya akan meminta bantuan tenda atau panggung outdoor ke BNPB. Yang penting kesempatan putra-putri terbaik NTB tetap ada dan dijamin," tambahnya.

Sebelumnya, dia mengatakan pendaftaran online paling cepat dibuka pada 26 September 2018.

"Di surat Kepala BKN disebutkan bahwa tanggal 26 September paling cepat, atau seminggu setelah hari ini proses pendaftaran secara online dimulai," katanya.

(detikcom)

,


© 2021 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.