• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Pemprov. NTB Menerima Pegawai Negri Sipil lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXV

Mataram - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Provinsi NTB, Ir. H. Iswandi.,M.Si menerima Pegawai Negri Sipil lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXV di kantor Gubernur, Rabu (31/7/2019).
Iswandi mengatakan banyak tugas yang akan dikerjakan oleh alumni IPDN ini untuk membantu memajukan NTB.

"Atas nama Gubernur NTB saya menyampaikan selamat datang di provinsi NTB untuk membangun bangsa dan negara kita, Provinsi NTB sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan termasuk 10 kabupaten/kota di NTB," kata Iswandi.

Ia mengungkapkan bahwa masih banyak tugas yang berat, dan salah satunya adalah menurunkan angka kemiskinan yang harus segera mungkin diatasi.

" Intinya adalah kita menghadapi tantangan, kita ingin memiliki warga masyarakat yang sejahtera. Kaitan inilah saudara-saudara akan menghadapi tantangan tugas yang tidak ringan. Dengan pendidikan yang saudara sudah tempuh, saya yakin saudara sudah punya mental. tugas yang berat ini adalah tugas yang mulia" terang Iswandi

Ia mengungkapkan bahwa NTB bercita-cita mewujudkan masyarakat yang sejahtera, oleh karena itu, ia mengingatkan kepada lulusan Pemerintahan ini untuk bekerja keras demi tujuan tersebut.

" Bagaimana Pemerintah bisa melaksanakan tugas dengan baik, perlu di dukung dengan sumber daya manusia yang memahami tugas-tugas Pemerintahan ini bisa dijalankan dengan Sebaik-baiknya. Tugas adik-adik sekarang adalah membantu pemerintah NTB untuk mewujudkan Kesejahteraan. Kami butuh loyalitas dan dedikasi" jelasnya

Iswandi yang juga sedang menyelesaikan studi Doktoralnya pada bidang Ilmu Pemerintahan ini juga mencoba mengingatkan kepada para ASN yang hadir tentang tujuan dan esensi organisasi Pemerintahan. "Organisasi Pemerintah berbeda dengan organisasi di luar Pemerintah. Kita bekerja untuk kepentingan bersama, masyarakat luas. Oleh karena itu kita harus memahami betul, negara dapat menunaikan kewajibannya dan negara dapat memenuhi tugas untuk mencapai kepentingan bersama bersama" terangnya

Tidak ada organisasi yang punya tujuan seperti itu, kecuali organisasi pemerintah.
Organisasi Pemerintah yang ada dalam SKPD Inilah ada untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat" tambahnya

Iswandi berharap tambahan amunisi baru pada lingkup Pemerintah Provinsi NTB ini mampu memberikan totalitas dalam pekerjaannya.
"Tugas saudara adalah untuk membantu pemerintah, membantu pimpinan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Disini butuh loyalitas dan dedikasi dari kita semua.
Oleh karena itu, Provinsi NTB dan 10 kab /kota lainnya juga memiliki harapan yang sama. Kita ingin meningkatkan Kesejahteraan masyarakat" lugasnya

Pada sambutannya, Iswandi juga berpesan agar para alumni IPDN yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia ini mampu mengabdikan diri untuk NTB.
"Jadikanlah ini adalah tempat tinggal untuk mengabdikan diri, sesuai dengan niat awal saat masuk sebagai praja, yakni keluar sebagai seorang Pamong Praja" pesannya kepada 25 ASN tersebut.

"Inilah harapan yang ingin saya titipkan, mohon dari kab/kota untuk menerima, tugaskanlah sesuai dengan kompetensi mereka dan optimalkanlah untuk membantu pelaksanaan pembangunan. Jika Kabupaten dan kota maju, provinsi akan maju, begitu juga dengan negara kita" harapnya

Di akhir sambutan, Iswandi berpesan agar para alumni IPDN ini bisa melaksanakan tugas dengan baik. Pesan-pesan ini juga berlaku bagi semua PNS lingkup pemerintah provinsi NTB.

"Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas penugasan adik-adik di NTB mudah-mudahan seluruh tugas dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya," tutup Iswandi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. Dra. Hj. Endang Setyasih, Direktur IPDN Regional NTB, Perwakilan BKD kab/kota se-NTB dan tamu undangan lainnya



Cari Berita

Tentang BKD Nusa Tenggara Barat

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat mempunyai tugas membantu Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah dalam melaksanakan urusan pemerintahan daerah bidang manajemen kepegawaian.


© 2019 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.