• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Tanggapan Kepala BKD tetang Usulan CPNS

Mataram (suarantb.com) – Pemprov NTB telah mengajukan usulan 4.603 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru ke pemerintah pusat. Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, H Fathurrahman menegaskan hingga kini pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait usulan tersebut.

“Terkait CPNS dari pemda belum ada informasi lebih lanjut, kita masih menunggu dari Kemenpan RB,” ujarnya ditemui di kantornya hari ini, Jumat, 14 Juli 2017

Fathur mengaku, sangat mengharapkan segera mendapat kabar baik mengenai seleksi CPNS tersebut. Mengingat tiap tahunnya selalu ada PNS di lingkup Pemprov NTB, sementara pengangkatan tidak pernah dilakukan.

“Karena mengingat sudah terlalu lama moratorium ini. Padahal tiap tahun ada sekitar 200 ASN kita di provinsi yang pensiun. Dan kemarin kita usulkan 4.603 formasi yang kita butuhkan sesuai analisis beban kerja di beberapa nomenklatur jabatan,” akunya.

Terkait seleksi CPNS yang sekarang tengah menarik perhatian masyarakat, ia mengakui seleksi tersebut dilakukan langsung oleh pemerintah pusat, yakni di antaranya Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung. Dikatakannya, seleksi ini dilakukan karena dua lembaga tersebut mungkin tengah membutuhkan banyak tenaga baru.

“Itu khusus kementerian saja, yang nanti mengisi di lingkupnya dia seperti imigrasi, lapas dan lembaga kemenkumham yang disini. Jadi mereka nanti pegawai kemenkumham pusat, bukan provinsi,” imbuhnya. (ros)


© 2021 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.