• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik, PPID BKD Ke Humas dan Protokol Setda NTB

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan TIM Media BKD Prov. NTB kunjungi PPID PPID Biro Humas Setda Prov. NTB dalam rangka diskusi sekaligus study banding mengenai pelaksanaan tugas dan fungsi PPID. (Rabu 07/10/20)

 Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan TIM Media BKD Prov. NTB diterima langsung oleh Kepala Bagian Pemeberitaan Hj. Asnirawati,M.Si

 

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan TIM Media BKD Prov. NTB mengatakan pihaknya memilih Humas Dan Protokol Setda NTB sebagai lokasi studi banding mengacu pada prestasi berhasil meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kategori terbaik. Dan  dinilai sangat pro aktif dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap dan  menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengelola dan penyampaian dokumen informasi.

 Dalam kesempatan itu Kabidang Pemberitaan Mengatakan bahwa,” Humas dan Protokol  Setda berpedoman pada UU No.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

 Keterbukaan informasi tentunya tak lepas dari tiga hal pokok yang perlu diperhatikan yakni bagaimana menempatkan informasi sebagai kebutuhan pokok masyarakat, menempatkan informasi sebagai hak azasi masyarakat serta bagaimana keterbukaan informasi bisa membantu mengoptimalkan pengawasan kebijakan publik.

 “Disamping tiga point diatas, beban lainnya memediasi sengketa informasi antara masyarakat dengan badan publik termasuk juga dengan lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif,” ungkap BU Hj. Asnirawati,M.Si



© 2024 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.