• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Seleksi Akademik Tenaga Honorer BLUD RSUD Kabupaten Lombok Utara

Dalam upaya peningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit bagi masyarakat Kabupaten Lombok Utara, tidak terlepas dari kualitas dan jumlah tenaga yang memberikan pelayanan baik tenaga di bidang kesehatan maupun tenaga non kesehatan, untuk itu RSUD Kabupaten Lombok Utara melalui BLUD telah melakukan rekrutmen tenaga honorer dengan kwalifikasi

pendidikan S2, S1, D4, D3, dan SMA/SMK untuk mengisi 13 jabatan/formasi bidang kesehatan, dan 12 jabatan/formasi bidang umum dan administrasi.
Untuk keperluan seleksi akademik tersebut, RSUD Kabupaten Lombok Utara bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Provinsi Nusa Tenggara Barat meminta agar dapat memfasilitasi pelaksanaan seleksi administrasi dengan surat yang ditujukan kepada Kepala BKD Provinsi NTB nomor : 445.1/682/RSUD-KLU/IV/2017, tanggal 27 April 2017. Adapun secara teknis kepala BKD Bapak Drs. H. Fathurrahman, M.Si menugaskan Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Kepala Bidang Pengembangan dan Evaluasi Pegawai, dan Kepala UPPK untuk menyiapkan seleksi sesuai dengan ketentuan yang ada mulai dari pembuatan materi tes, pelaksanaan seleksi, pengoreksian, dan pelaporan hasil.
Koordinator tim seleksi/ujian akademik Drs. H. Syamsul Buhari, M.Kes., PSI menyampaikan bahwa materi tes seleksi terdiri dari Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yang dibuat dalam 3 (tiga ) paket soal, yaitu paket 1 untuk pendidikan SMA/SMK, paket 2 untuk pendidikan D3, dan paket 3 untuk pendidikan D4, S1 dan S2. Adapun sistem menjawab soal dengan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) dan waktu untuk mengerjakan keseluruhan tes adalah 3,5 jam.
Menurut Direktur RSUD Lombok Utara dr. H. LL. Bahrudin bahwa dipilihnya BKD Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk memfalisitasi seleksi bagi tenaga honorer ini untuk menjaga akuntabilitas, interpensi, dan hasil yang fair, juga karena sudah berpengalaman dalam melakukan seleksi serupa. (soelpsi).



© 2022 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.