• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

SOSIALISASI PROGRAM ZERO WASTE BAGI ASN BKD PROV. NTB

Dalam upaya untuk lebih memberikan pemahaman Program Zero Waste yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi NTB, pada hari Senin, 4 Februari 2019 selesai pelaksanaan apel pagi dilakukakan sosialisasi Zero Waste bagi Karwayan/karyawati Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB yang disampaikan oleh Tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB.
Pada kesempatan ini, Tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB menyampaikan materi bagaimana penanganan sampah di lingkungan masing-masing dan juga menyampaikan hasil eveluasi awal yang telah dilakukan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB terhadap penerapan 15 indikator penilaian pengelolaan sampah OPD. Tim juga menyampaikan apresiasi kepada pihak BKD yang telah berupaya memenuhi 10 dari 15 indikator pengelolaan sampah. sementara sisanya 5 indikator yang belum dipenuhi antara lain belum melakukan daur ulang sampah, pengomposan, sumur resapan (biopori), hemat air antara lain dengan penggunaan kran sensor, dan pemilahan sampah B3.
Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, pihak BKD Provinsi NTB yang diwakili oleh Kepala Sekretariat Korpri Bapak Drs. Muhammad Nasir menyampaikan harapannya bahwa selaku ASN lebih-lebih ASN Provinsi NTB harus dapat melaksanakan dan menjadi contoh dalam mendukung Program NTB Zero Waste 2023. Kepada Tim Sosialisasi beliau memberikan masukan perlunya dibuatkan Surat Edaran Gubernur NTB tentang Program Zero Waste dan dibuatkan brosur yang berisi bagaimana pengelolaan sampah dilingkungan masing-masing. Program ini harus dikawal dengan terus melakukan evaluasi serta pengawasan dan memperluas jangkauan sosialisasi sampai ke Kabupaten/Kota se-NTB. (Soel)



© 2024 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.