• (0370) 7507500
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita BKD Nusa Tenggara Barat

Upacara Bendera Peringatan HUT Republik Indonesia Ke - 75

 BKD Prov. NTB. Bangsa Indonesia hari ini senin 17 Agustus 2020 memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.

 Tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 adalah Indonesia Maju. Indonesia Maju merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan, dan kesatuan Indonesia.

 Peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020 berbeda suasananya dengan tahun-tahun sebelumnya, karena berada pada masa pandemi Covid-19. Upacara juga akan dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Badan Kepegawaian Daerah Melakukan Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 selaku Pembina Upacar Kepala Bidang Evaluasi dan Keejahteraan Pegawai Irwan Jaya, S. Sos. MM serta Komandan Upacara Lalu Takaru, S. IP serta pembacaan doa doleh Nurimah, A. Md, di ikuti oleh seluruh kepala Bidang dan Kasubbidang dan Pengesonal tertentu dan umum Badan Kepegawaian Daerah Prov. NTB.

Dalam Sambutan gunernur di bacakan oleh Pembina Upacara berisi tentang Produksi Motor Listrik. Misalnya, SMKN 1 Lingsar Dengan Motor Listrik “Lingsar”. Ada Pula Yang Kini Mengkreasikan Sepeda Motor Listrik “Le-Bui” Dan Telah Memasarkannya Hingga Ke Luar Negeri. Di Sumbawa Sana, Para Cendekiawan Di Uts Juga Mengembangkan Motor Listrik “Ngebuts”.

Di Bima, Para Anak Mudanya Ikut Meramaikan Produk Teknologi Buatan NTB, Sepeda Listrik Yang Bernama 'Matric-B' (Mbojo Electric-Bicycle). Para Teknisi Kita Di Berbagai Daerah Di NTB, Kini Juga Telah Mampu Memproduksi Berbagai Mesin Untuk Aneka Keperluan. Segenap Masyarakat Nusa Tenggara Barat Yang Saya Cintai Dan Banggakan, Di Hut Kemerdekaan Ri Kali Ini, Ada 500 Unit Mesin Dan Non Mesin Produk IKM NTB, Di Bawah Binaan Stipark NTB Dan Saat Ini IKM Sedang Melanjutkan Pabrikasi Mesin Sejumlah 2.130.

Produk-Produk UMKM Dan Industri Kecil Dan Menengah Lokal. Ada Proses Industrialisasi Dalam Produk Ukm. Lebih Dari Itu, Kebijakan Jps Gemilang Tahap I Yang Menyerap 200 UKM/IKM/Kelompok, Tahap II 535 UKM/IKM/Kelompok Dan Tahap III Mencapai 4.673 UKM/IKM/Kelompok Ini, Akan Membuka Dan Memperjelas Roadmap Pemberdayaan IKM/UMKM  Pasca-Pandemi.



© 2024 Badan Kepegawaian Daerah Nusa Tenggara Barat. All Rights Reserved.